Friday 3 July 2015

Jajaran Kepolisian Gowa dan Sulselbar umumnya, mendapat “kado” yang tidak diharapkan pada ulang tahun Bhayangkara tahun ini. Salah seorang dari lima personelnya diserang di depan polisi Bundaran Samata, wafat.

Tentang kapan tepatnya ajal akan menjemput seseorang, merupakan salah satu rahasia Allah. Suka atau tidak, jika sudah tiba saatnya, pasti akan terjadi. Seperti itulah yang dialami salah seorang personel polisi tersebut ketika sedang menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat.

Musibah penyerangan tersebut cukup menghentak, karena selain terjadi di bulan Suci Ramadan yang seharusnya dihormati, korban yang menjadi sasaran pun petugas keamanan yang seharusnya menjada dan melindungi rakyat. Kalau sudah begitu, akan memunculkan kekhawatiran baru masyarakat. Opini liar akan berkembang, bahwa petugas saja menjadi sasaran amukan orang tak bertanggung jawab.

Untuk meredam opini publik menjadi makin liar sekaligus dan memberi rasa aman kepada warga Kota Makassar dan Gowa khususnya, polisi dan semua stake holder harus segera bertindak menuntaskan kasus penyerangan tersebut. Pelakunya harus segera ditemukan. Bagaimana pun caranya. Masalah tersebut jangan dibiarkan menguap. Tugas dan kewenangan polisilah untuk menelisik dan menemukan pelakunya. Meski tidak mengidentifikasinya.

Setelah cukup lama tenang karena tidak terdengar lagi serangan dari kawanan geng motor, tiba-tiba menyeruak berita tentang penyerangan terhadap personel kepolisian di Samata, dinihari. Berita itu benar-benar mengagetkan sekaligus mengundang kecemasan. Apalagi, menyebabkan korban tewas. Pesan pentingnya, tingkatkan kewaspadaan sembari berharap semuanya akan berakhir dengan baik seiring ditemukannya sang penyerang nan tidak bertanggung jawab itu. Tanpa konflik lanjutan.

Media massa berperan sangat penting dalam mengendalikan opini publik agar tidak menjadi liar. Sejujurnya, saya cemas dengan cara media tertentu yang melengkapi beritanya dengan menyebut ciri-ciri oknum penyerang karena itu mengarah kepada kelompok tertentu. Itu sangat rawan dan bisa memancing kecurigaan berlebihan. Selamat menjalankan ibadah Ramadan.*****

Mau Mulai Bisnis dengan Modal Kecil? Hub 0813 5505 2048 - PIN 7D3F47E5

3 comments:

  1. Postingan ini sangat bermanfaat, memberikan informasi mengenai hal yang belum diketahui. Semoga postingan ini bisa memberikan motivasi untuk selalu ingin tahu.

    ReplyDelete
  2. Makin sukses untuk websitenya, kami akan selalu mengikuti dan hadir sebagai sahabat yang baik. Terimakasih banyak, pak/bu

    ReplyDelete
  3. infonya sangat bermanfaat sekali mbak/mas, makasih yach!! beritanya bagus banget dan sangat menarik untuk di baca hari ini. Ijin share juga ya, terimakasih.

    ReplyDelete