Monday 7 July 2014

Secangkir teh manis yang tersaji di meja ruang tamu lantai dua Kantor NV Haji Kalla, beberapa tahun silam, belum pudar dari ingatan. Kala itu, saya bekerja sebagai wartawan Harian Pedoman Rakyat Makassar bermaksud wawancara dengan Pak JK.

Dalam tulisan ini, Saya tak ingin berbagi cerita tentang hasil wawancara dengan Pak JK yang berlangsung di kantornya yang terletak di Jl HOS Cokroaminoto Makassar, itu. Saya hanya ingin mengatakan, kenangan itu masih melekat dalam ingatan saya. Sebuah kebaikan yang menjadi investasi sosial bagi tuan rumah. Investasi yang saya yakin tidak pernah diharapkan akan dibalas oleh orang yang menerimanya.

Menjelang Pemilihan Presiden yang diluberi fitnah nan kejam ini, memori itu makin memaksa saya untuk tidak lagi abai terhadap pemilihan umum yang berlangsung di negeri ini, baik pemilihan kepala daerah maupun pemilihan calon legislatif. Tetapi mewajibkan diri ikut ambil bagian sekaligus meneguhkan hati memilih pasangan Jokowi-JK untuk memimpin negeri ini, lima tahun ke depan. Membawa Negara besar ini ke posisi terhormat yang disegani kawan dan lawan.

Pak JK, secangkir teh manis itu adalah modal sosial yang tidak sengaja bapak tanam saat menjamu tamu. Menjadi kelaziman bagi kita orang timur menjamu dan memuliakan tamu. Dan saya yakin, kebaikan itu tidak hanya diberikan kepada saya, tetapi juga kepada banyak orang yang datang berkunjung ke tempat bapak.

Secangkir teh itu pulalah yang telah mendorong saya mengajak orang-orang di sekitar saya untuk memilih pasangan Jokowi-JK pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang akan berlangsung dalam hitungan hari lagi ini.

Leluhur saya sebagai orang Bugis Makassar mengajarkan, agar kita tahu berterima kasih. Jangankan secangkir teh manis, sebutir garam pun yang kita terima atas kebaikan seseorang, hendaknya dibalas dengan kebaikan. Dan untuk membalas kebaikan itu, saya bersama orang-orang terdekat saya akan memilih bapak pada tanggal tanggal 9 Juli nanti, Insya Allah.

Itulah cara saya membalas kebaikan orang lain. Semoga Allah menuntun rakyat negeri ini memilih pasangan Jokowi-JK dalam pilpres tahun ini. Tetaplah amanah Pak. Maaf, saya hanya mampu memberi 22 suara dari orang-orang terdekat saya.*****

Awali Bisnis Bermodal Rp 635 ribu. Berminat? Hub 0813 5505 2048 PIN 7D3F47E5

0 comments:

Post a Comment