Thursday 22 February 2018

Meski Pedoman Rakyat tidak lagi hadir mengunjungi pembaca setianya, namun kami yang pernah belajar dan mengasah kemampuan jurnalis di salah satu koran perjuangan itu tetap menjaga semangatnya. Setidaknya, kami tetap mengabadikan di hati tanggal penerbitan perdana koran tersebut.

Tanggal 1 Maret 1947, koran yang kala itu masih dalam bentuk stensilan hadir pertama kali di Makassar. Momen itu selalu kami jadikan alasan untuk saling bertemu berbagi kisah dan mengenang masa lalu, dalam kemasan Reuni Alumni Pedoman Rakyat. Yang ngumpul, bukan hanya mantan wartawannya, tetapi semua yang pernah terlibat di dalam proses produksi.

Sejak koran yang bermarkas di Jl Arief Rate itu menjadi bagian dari masa lalu persuratkabaran yang pernah mewarnai, kalau tidak bisa disebut merajai, bisnis media di Makassar dan Sulawesi Selatan khususnya, mantan krunya sudah bertebaran di berbagai bidang kegiatan. Ada yang masih tetap setia melakoni dunia jurnalis sebagai profesinya, namun ada juga yang memanfaatkan kemampuan menulisnya untuk mengabdi di bidang lain.

Jelang 1 Maret 2018, beberapa kawan merancang pertemuan untuk memperingati ulang tahun itu. Agar kawan-kawan bisa hadir kami memilih, Minggu, tanggal 4 Maret 2018 untukk bertemu berbagi kisah, setelah lama tidak bertemu.

Foto ini mengingatkan kami, betapa hebohnya di ruang redaksi ketika sedang sibuknya mengejar dead line tiba-tiba muncul bungkusan berisi penganan. Maka kata SERBUUUUU dan riuh rendah akan membahana memenuhi ruangan dan ledakan tawa. Sampai jumpa.

7 comments:

  1. Shop for best fitness band in india under 2000 to keep accountability of your
    fitness routine. Get the best band now! best fitness band under 2000

    ReplyDelete
  2. Get work as freelance models, freelance graphic designer, freelance anchor, freelance modelling jobs, freelance acting jobs in India. acting auditions

    ReplyDelete
  3. Buy thoughtful gift for your brother and surprise him with these beautiful gifts from the best and unique gifts store. best gifts for grandma

    ReplyDelete
  4. Know which trend is going on Twitter, know which Instagram, tweets on Twitter, best youtube videos in hindi. viral news in hindi

    ReplyDelete
  5. Share the best inspirational motivational, inspirational quotes, love, attitude, love, good morning, life, funny, sad, friendship quotes & status. inspirational quotes in hindi

    ReplyDelete
  6. Find the best solo, grill, convection microwave oven under 5000,10000 brand etc with
    top appliances. best microwave convection oven

    ReplyDelete
  7. One stop for all sec story lover to enjoy the best and very hot sex story. Enjoy an amazing indian sex stories fully described how a teacher fucked an Indian bhabhi.
    Sex stories with full desi and Indian sex description. This sex kahani are very hot and in hindi. indian sex stories

    ReplyDelete