Friday 2 March 2018

Dua kali kalah beruntung dalam sepeka sungguh menyesakkan dada. Kekalahan pertama Arsenal dari Manchester City dengan skor telak 3-0 tanpa balas, diderita pada ajang Final Piala Liga sangat menyakitkan, karena itulah satu-satunya peluang bagi Arsene Wenger untuk mempersembahkan trofi buat fans The Gunners tahun ini.

Kekalahan yang tak kalah menyesakannya justru terjadi lagi di Stadion Emirates. Arsenal harus tertunduk malu disaksikan fansnya ketika dihajar oleh Manchester City juga dengana skor yang sama 3-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris.

Kekalahan beruntung ini makin menyulitkan posisi Arsene Wenger untuk tetap bertahan di Stadion Emirate. Desakan fans agar Sang Professor segara mundur dari kursi kepelatihan makin kencang. Sejumlah nama pun mencuat sebagai calon suksesor yang paling potensial bisa membawa Arsenal terbang tinggi lagi seperti di masa jayanya.

Salah satunya adalah legenda Arsenal, Thierry Henry, yang kini menjadi asisten Roberto Martinez di timnas Belgia. Mantan pemain nasional Prancis ini tak asing lagi bagi publik Stadion Emirates. Sosok pria berusia 40 tahun ini, pemegang rekor pencetak gol terbanyak The Gunners sepanjang masa dengan torehan 228 gol.

Dukungan untuk Henry tidak hanya datang dari internal The Gunners. Salah satunya datang dari pelatih top asal Spanyol yang kini menukangi Manchester City yang dua kali mempermalukan Arsenal dalam sepekan, Pep Guardiola.

Pep yakin legenda Arsenal itu bisa menjadi pelatih masa depan The Gunners jikaWenger yang sudah 22 tahun menukangi klub London Utara tersebut hengkang. Apalagi, Henry pernah mengungkapkan impiannya untuk menukangi Arsenal. Klub yang membesarkan namanya di jagad persepakbolaan dunia.

“Jika Henry ingin menjadi pelatih Arsenal, dia berbakat untuk melakukannya. Tapi keputusan ada di tangannya. Bukan saya,” kata Guardiola dilansir Goal.

Selain Henry nama lain yang juga menjadi kandidat pelatih The Gunners adalah pelatih Hoffenheim, Julian Naggelsmann, pelatih Celtic, Brendan Rodgers serta Mikel Arteta, asisten Guardiola di Manchester City.***

0 comments:

Post a Comment