Friday 22 November 2013

Istana Balla Lompoa di jantung Kota Sungguminasa dipadati pengunjung. Yah…. Tetamu berdatangan ke istana tersebut sekaitan dengan peringatan hari jadi yang ke-693 kabupaten yang berbatasan dengan Kota Makassar di bagian selatan itu.

Pujian atas keberhasilan yang diraih kabupaten tersebut terus mengalir. Namun pujian itu tidak membuat jumawa pemimpinnya atau mengklaim keberhasilan yang diraih sebagai hasil karyanya seorang diri. Sukses itu menurut Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo adalah berkat kerja keras seluruh komponen masyarakat Gowa.

Bertepatan dengan peringatan ulang tahun tersebut, Bupati Ichsan Yasin Limpo menyerahkan sejumlah penghargaan kepada camat yang dinilai mampu mencapai target pajak bumi dan bangunan lebih cepat dari rencana.

Bukan hanya camat, para kepala desa dan lurah pun menerima penghargaan atas keberhasilan mereka menuntaskan penyetoran pajak bumi dan bangunan sebelum masa tenggat waktu yang ditetapkan. Atas prestasi itu mereka diganjar piagam dan cincin emas.

Dan rakyat yang disebut-sebut sebagai bagian tak terpisahkan dari rangkaian keberhasilan yang diraih Kabupaten Gowa dapat apa? Rakyat dianggap sudah menikmati bagiannya berupa ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai.

Sejumlah proyek yang tersebar di berbagai kecamatan dan desa diresmikan bertepatan denga ulang tahun kabupaten yang beribukota Sungguminasa itu. Salah satunya adalah meresmikan Jembatan Kambara.

Peresmian jembatan kembar yang menghubungkan dua sisi Sungai Jeneberang itu sangat terasa. Kini jembatan tersebut sudah bermandikan cahaya. Pada kedua sisi jembatan terpasang lampu sehigga jembatan terlihat lebih indah dari sebelumya.****

0 comments:

Post a Comment