Sunday 16 November 2014

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Sulawesi Selatan kehilangan lagi seorang ulama kharismatiknya. KH Djamaluddin Amien, meninggal dunia di RSPP Unhas, Tamalanrea, Makassar, pukul 16.00 wita, Minggu (16/11/2014) dalam usia 84 tahun.

Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya di RSPP Unhas, almarhum sempat dirawat di Private Care Center (PCC) Rumah Sakit Umum Pusat Dr Wahidin Sudirohusodo, Makassar, karena komplikasi penyakit dalam yang dideritanya setahun terakhir.

Almarhum disemayamkan dirumah duka Jl Talasalapang, Makassar, tidak jauh dari Kampus Unismuh Makassar yang beliau pimpin dan akan dikebumikan di pekuburan keluarga di Bantaeng.

Saya sempat melihat beliau melaksanakan Salat Idul Qurban di halaman kampus Unismuh Makassar, tahun ini. Ketika jamaah salat Id bubar, beliau masih duduk di seuah kursi di samping mimbar ditemani kerabatnya. Saat ini saya masih menjabat tangan beliau.

KH Djamaluddin Amien dikenal sebagai salah seorang kiai sepuh Muhammadiyah. Sebagai seorang muballigh yang getol mengajarkan ilmu keislaman, pak kiai dipercaya menjabat sebagai Ketua PW Muhammadiyah Sulsel selama dua periode.*****

Awali Bisnis Bermodal Rp 635 ribu. Berminat? Hub 0813 5505 2048 PIN 7D3F47E5

0 comments:

Post a Comment