Wednesday 9 September 2015

Tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan umumnya, PSM Makassar, memastikan memimpin klasemen Grup D Penyisihan Piala Presiden 2015 setelah bermain imbang 0-0 saat berjumpa dengan Borneo FC (Samarinda) di Stadion Mattoanging, Makassar, Selasa (8/9//2015).

Keberhasilan tim Juku Eja ini disambut gegap gempita suporter fans panatiknya yang memadati Stadion. Bahkan, mereka melanjutkan kebahagiaan itu dengan konvoi sepeda motor di jalan-jalan. Sayangnya, beberapa di antaranya, tidak mematuhi aturan lalu lintas. Mulai dari tidak mengenakan helm hingga boncengan tiga di sebuah sepeda motor.

Wajar jika warga merayakan kemenangan tim kesayangannya. Hanya saja, kadang cara yang dilakukan tidak simpati dan cenderung mengganggu aktivitas pihak lain. Itu yang menjadi PR yang harus diselesaikan secara bijaksana. Bagaimana berbagi kebahagiaan di jalan tanpa membuat pengguna jalan yang lain terganggu. Itu sangat rawan dan berpotensi memunculkan gesekan ataupun kecelakaan lalu lintas.

Tapi mari lupakan sejenak haru-biru sambutan kemenangan oleh supporter terhadap jagoannya. Biarlah itu menjadi sisi lain dari kebahagiaan warga atas PSM. Biarlah itu menjadi bumbu dalam aneka berita yang tersaji dengan sejumlah aroma. Dari soal kekerasan dan dekadensi moral, serta rangkaian peristiwa lain yang membuat rumit otak mencernanya.

Kita lihat bagaimana persiapan PSM Makassar menghadapi laga selanjutnya di delapan besar. Persaingan tentu akan jauh lebih berat karena hanya tim-tim pemenanglah yang layak masuk dalam babak tersebut. Kali ini, pertandingan akan digelar dengan sistem home dan away. Berbeda nuansanya ketika PSM memuncaki klasemen penyisihan Grup D yang berlangsung di Makassar. Kandang yang membuat ngeri banyak tim tamu.

Masih ada waktu untuk membenahi tim. Babak delapan besar baru akan digelar 19-20 September 2015. Jika ingin meraih Piala Presiden 2015 ini, PSM harus kerja keras. Tim-tim tangguh sudah menunggu. Mereka tentu sudah mengantongi bagaimana kekuatan dan kelemahan calon lawannya, termasuk PSM.

Semoga tim pelatih mampu membawa pasukannya menjadi jawara dalam kompetisi yang digelar saat PSSI kena suspense FIFA. Hitung-hitung bisa menjadi hadiah istimewa buat fans panatik di ulang tahun ke-100 PSM Makassar.*****

Mau Mulai Bisnis dengan Modal Kecil? SMS ke 0813 5505 2048 - PIN 7D3F47E5

3 comments:

  1. Sebentar lagi hari raya idul adha akan tiba, jangan lupa puasa arafah bagi yang muslim, semoga tahun ini membawa berkah dan kebahagiaan. Keep posting, gan..

    ReplyDelete
  2. besok sudah datang Idul Adha yang kita tunggu ya gan?? Semoga anda yang beragama islam menjalankan Puasa Arafah hari ini, keep posting, thanks. Salam.

    ReplyDelete
  3. Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih. sekali lagi thanks.

    ReplyDelete