Thursday 1 July 2010

Pelaku bisnis memiliki persepsi positif terhadap publik Makassar, khususnya dalam hal peluncuran produk (baik yang baru maupun produk lama). Teristimewa jika produk tersebut berlabel diskon. Mau bukti?
Lihat saja penjulaan ponsel merk Mito paket bundling yang digelar Telkomsel di Mall Panakkukang. Di pasar umum Mito 8600 ini dibanderol seharga Rp 599 ribu per unit. Dengan menawarkan harga dijual Rp 488 ribu per unit, Telkomsel memprediksi bisa menjual produk tersebut sekitar 2.000-an unit.

Espekatasi ini tentu saja tidak berlebihan, karena beberapa bulan sebelumnya, operator ini juga sukses memasarkan produk serupa dalam jumlah yang juga relatif besar. Padahal, waktu itu, operator lain menjual produk pesaing di tempat berbeda.

Hebatnya, kedua even tersebut diserbu pengunjung. Tidak hanya sekadar berkunjung tetapi tercatat transaksi yang cukup besar.

Fakta ini mengindikasikan besarnya potensi pasar di Makassar. Tentu saja pengusaha harus tahu cara menyiasatinya.(rusdy embas)
Newer Post
Previous
This is the last post.

0 comments:

Post a Comment