Tuesday, 6 July 2010

Satu lagi mega proyek digagas Pemerintah Sulawesi Selatan. Meski pembangunan sejumlah proyek skala besar masih belum terealisasi. Muncul ide baru untuk membangun proyek yang tak kalah menggiurkannya dan diperkirakan bakal menyerap biaya pembangunan sekitar Rp 200 miliar.
Yah, Pemprov Sulsel menggagas pembangunan sebuah stadion berstandar internasional dan diklaim akan lebih megah dari Stadion Gelora Bung Karno di ibu kota negara.
Stadion yang akan dibangun di Kawasan Barombong ini akan menyatu dengan Area Wisata dan Sport Center serta dilengkapi sarana wisata dan pusat olahraga air berstandar internasional dan arena pusat kebugaran.
Mega proyek tersebut akan melengkapi sejumlah mega proyek lainnya yang sudah hadir lebih dulu di kawasan pesisir Kota Makassar yakni term park terbesar di dunia, Trans Studio, Celebes Convention Center, dan Center Point of Indonesia (CPI) yang sementara dalam tahap land clearing.
Tribun Timur, Rabu (7/7), merilis, rencana mega proyek tersebut diungkapkan secara terpisah oleh Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, Kepala Dinas Tata Ruang Sulsel Syarif Burhanuddin, dan Konsultan Tata Ruang Danny Pomanto.
Jika stadion selesai dbangun akan membuat kawasan Barombong berkilau akan bangunan tersebut akan menjadi salah satu ikon baru Kota Makassar.
Wilayah pesisir yang membentang dari area Bulurokeng yang berbatasan dengan Kabupaten Maros hingga ke Barombong yang berbatasan dengan Gowa dan Takalar menjadi salah satu wilayah yang sangat menarik.
Bahkan di Barombong sudah tumbuh sejumlah bangunan perumahan, baik dalam wilayah Makassar maupun Kabupaten Gowa.(rusdy embas)

0 comments:

Post a Comment