Thursday 3 March 2011

Setelah sukses menjalankan program Store Sales Point dan Alfa Kiosk di Pulau Jawa, Alfamart merambah wilayah Indonesia bagian timur, khususnya Makassar untuk memberdayakan pengusaha kecil dan menengah.
Melalui kerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Makassar Kadin Sulsel, Alfamart menggelar pelatihan tahap pertama terhadap 150 pengusaha kecil dan menengah binaa Kadin di Sulsel. Saat ini Kadin Makassar membina sekitar 1.430 pengusaha kecil dan menengah yang bergerak di berbagai bidang usaha.
"Untuk tahap pertama ini kami lakukan pelatihan bagi 150 UKM dari 1.430 UKM yang ada di bawah Kadin Makassar. Jumlah ini akan ditingkatkan secara bertahap," kata Corporate Affair Director Alfamart, Solihin, pada pembukaan pelatihan tersebut di Kantor Gapensi Susel, Jl Kasuari, Makassar, Kamis (3/3).

Dalam pelatihan tersebut, para UKM diberikan materi tentang tata cara mengelola warung yang benar, bagaimana menata barang dagangan hingga cara mengelola keuangan/manajemen warung, serta materi-materi lain terkait dengan kewirausahaan.

Setelah mendapatkan pelatihan, para peserta akan dievaluasi dan akan dipilih 25 peserta terbaik untuk mendapatkan rombong/ kios yang penyerahannya akan dilakukan awal April 2011, bertepatan dengan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kadin di Makassar.

"Kami senang Alfamart masih cukup peduli pada UKM di Makassar. Semoga kerja sama ini dapat terus dikembangkan dan saling menguntungkan keduabelah pihak," kata Ketua Kadin Kota Makassar, Amirullah.(rusdy embas)

0 comments:

Post a Comment