Wednesday 2 July 2014

Bulan Suci Ramadan menjadi momentum bagi peminat kursi Bupati Bulukumba yang bakal ditinggalkan Zainuddin Hasan.

Salah satu indikator intensnya bakal calon (balon) Bupati Bulukumba “menjual diri” pada bulan Ramadan terlihat pada baliho bertuliskan Marhaban Ya Ramadan di sejumlah titik di Kota Bulukumba. Nama-nama yang terpajang di baliho tersebut cukup dikenal di Kota Bulukumba.

Ya … tak lama lagi warga Kota Bumi Panrita Lopi akan memilih bupati yang akan melanjutkan kepemimpinan Zainuddin Hasan untuk lima tahun ke depan. Hanya saja, waktu masih cukup panjang dan masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi sebelum masa kepemilihan itu tiba. Apalagi tensi politik biasanya akan meningkat seiring makin dekatnya suksesi.

Menarik dicermati pernyataan Zainuddin Hasan, beberapa hari lalu. Bupati berlatar belakang pengusaha itu secara terbuka menyatakan dukungannya terhadap Ketua Gerindra Bulukumba Isradi Zainal untuk menjadi Bupati Bulukumba. Meski pernyataan itu disebutnya sebagai pernyataan pribadi, namun implikasinya bisa terus menggelinding.

Pernyataan Zainuddin yang dikutip Tribun Timur, edisi Senin, 30 Juni 2014 itu menurut saya tidak pada tempatnya dia nyatakan. Meskipun dia menggarisbawahi bahwa itu merupakan pernyataan pribadi. Namun publik biasanya tetap melihat jabatan dan kapasitas yang disandang yang bersangkutan.

Apalagi pernyataan itu disampaikan di depan Isradi dan para pendukungnya ketika Sang Bupati mengunjungi Posko Tim Relawan Garuda Sulsel di Kota Bulukumba. Sebagai Bupati, Zainuddin seharusnya bersikap netral. Taruhlah dia mendukung Isradi menjadi Bupati Bulukumba, namun itu sebaiknya tidak dikatakan secara terbuka ketika masih menyandang jabatan sebagai bupati.

Saya menduga pernyataan itu akan menjadi salah satu senjata penting tim pemenangan figur yang didukungnya, kelak dan akan merugikan bakal calon bupati lainnya. Baik yang sudah intens menjajakan diri dengan memajang baliho maupun yang masih malu-malu. Menarik ditunggu.*****

href="http://www.meliasehatsejahtera.com/"> Awali Bisnis Bermodal Rp 635 ribu. Berminat? Hub 0813 5505 2048 PIN 7D3F47E5

0 comments:

Post a Comment