Friday 14 March 2014

Berita bakal masuknya PT Blue Bird di Makassar menjadi angin segar bagi warga selaku konsumen. Kehadiran operator taksi nasional tersebut bakal membuat bisnis di sektor jasa layanan taksi akan semakin kompetitif.

Saat ini, jumlah taksi yang berseliweran di jalan-jalan dalam Kota Makassar cukup banyak. Iklan tentang janji layanan terbaik pun menghiasi media massa. Tetapi keluhan pengguna jasa atas ketidaknyamanan pelayanan juga tetap saja muncul. Itu pun tidak semua keluhan itu termuat di media.

Banyak pengguna jasa yang dikecewakan, namun mereka memilih diam dan memutuskan tak akan menggunakan lagi jasa layanan yang telah membuatnya kecewa. Kekecewaan mulai dari jawaban yang diterima saat mengorder melalui telepon hingga cara mengemudi yang tak jarang ugal-ugalan.

Layanan taksi yang tanpa melalui pesanan telepon pun kadang membuat jengkel penumpang. Ada yang seenaknya memilih jalan sendiri, meski sudah diarahkan oleh penumpang melalui jalan tertentu.

Kehadiran taksi berlogo burung tersebut di Makassar dipastikan akan membuat persaingan bisnis jasa layanan taksi makin ketat. Yang pasti, warga selaku konsumen yang akan diuntungkan karena semakin banyak pilihan jika ingin menggunakan jasa layanan taksi.

Operator yang memberi layanan kurang memuaskan dipastikan tidak bakal dilirik oleh konsumen. Apalagi, bisnis ini adalah layanan jasa yang sudah pasti mengandalkan kualitas pelayanan. Pada akhirnya, yang terbaik kualitas pelayanannya yang akan unggul.****

0 comments:

Post a Comment