Saturday 4 October 2014

Aneka makanan sekaitan dengan Lebaran Idul Adha didominasi daging, khususnya kambing. Ya… sesuai namanya lebaran Idul Qurban, banyak kambing dan sapi yang dipotong sebagai kurban.

Kita biasanya sulit menahan diri untuk menikmati makanan tersebut. Sulit menahan godaan jika melihat lezatnya sajian makanan berbahan dasar daging yang berkadar gula tinggi dan berpotensi menaikkan kolesterol.

Tetapi tidak perlu panik dan khawatir. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan dengan tetap menyantap makanan. Salah satunya, pilih daging yang kandungan lemaknya rendah, seperti bagian paha. Jangan pilih bagian perut dan iga karena kandungan lemaknya sangat tinggi.

Cara lain adalah mengimbangi makanan dengan mengonsumsi lebih banyak sayuran dan buah-buahan. Pilih buah yang kaya antioksidan. Jika memilih apel, makan dengan kulitnya karena mengandung antiooksidan.

Bisa juga melakukan olahraga sekitar 30 menit hingga satu jam untuk membakar kalori dalam tubuh. Tidak perlu olahraga berat yang penting bisa berkeringat dan bisa membakar kalori dalam tubuh.$

Awali Bisnis Bermodal Rp 635 ribu. Berminat? Hub 0813 5505 2048 PIN 7D3F47E5

0 comments:

Post a Comment