Thursday 9 October 2014

Pemerintah Kota Makassar menggelar tes bagi PNS peserta lelang jabatan untuk posisi luran dan camat. Tes dilakukan di LAN Antang Makassar, Kamis (9/10/2014). Peserta diuji kompetensinya terkait jabatan yang mereka incar.

Sebanyak 306 pegawai negeri sipil yang mengikuti tes tersebut. Dari jumlah itu, 50 PNS berebut kursi camat yang hanya tersedia 14 kursi. Sedangkan 142 kursi lurah dibidik oleh 256 PNS.

Peserta lelang akan menghadapi pertanyaan dari tim yang berasal dari berbagai latar belakang pendidikan dan aktivitas. Ada akademisi, birokrasi, perwakilan dari NGO dan adapula perwakilan pers. Pelibatan mereka sebagai tim penguji tentu sudah melalui berbagai pertimbangan dan kompetensi yang mereka.

Ini merupakan lelang jabatan pertama yang dilakukan Pemerintah Kota Makassar untuk mengisi jabatan lurah dan camat. Tujuannya tentu diharapkan bakal terjaring calon lurah dan camat yang benar-benar memiliki kompetensi untuk menjalankan tugas-tugas sebagai ujung tombak terdepan pelayan terhadap masyarakat. Penjaringan melalui mekanisme baru diharapkan bisa mengeliminir kecurigaan penunjukkan pejabat untul level tersebut kental dengan aroma “like dan dislike”.

Tes masih berlangsung dan akan selesai Sabtu (11/10/2014). Kita masih harus menunggu siapa yang bakal direkomendasikan sebagai PNS yang paling layak menduduki jabatan camat ataupun lurah.

Menarik ditunggu hasil dari lelang jabatan ini. Sebab bukan hanya kerja tim seleksi yang diharapkan maksimal, tetapi kinerja lurah dan camat nantinya juga akan menjadi ukuran keberhasilan cara baru menempatkan PNS pada jabatan yang diinginkannya. Dan itu butuh waktu.$

Awali Bisnis Bermodal Rp 635 ribu. Berminat? Hub 0813 5505 2048 PIN 7D3F47E5

1 comments:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete