Thursday 8 May 2014

Pelantikan pasangan Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto dan Syamsu Rizal “Ical” sebagai pasangan Wali Kota dan Wakil Kota Makassar disambut musibah. Kebakaran hebat melanda Pasar Sentral Makassar malam menjelang pelantikan mereka. Ribuan pedagang terancam menganggur.

Yah … pasangan ini langsung mendapat pekerjaan yang tidak ringan. Ribuan penjual yang kehilangan barang dan kesempatan berusaha tidak boleh dibiarkan berjuang sendiri. Mereka sudah lelah menghadapi aneka kesulitan.

Musibah kebakaran seperti ini bukanlah yang pertama. Kalau tidak salah ini merupakan yang keempat kalinya menimpa pasar modern pertama itu. Bahkan, kebarakan ini disebut-sebut sebagai yang terbesar.

Beberapa jam usai pelantikan, Wali Kota Danny memang langsung berkunjung ke lokasi kebakaran. Beliau mungkin ingin melihat langsung dampak kebakaran agar lebih mudah membuat mengambil keputusan yang tepat. Musibah ini akan menjadi ujian awal kepemimpinan Danny dalam menyelesaikan sebuah masalalah.

Bukan apa-apa. Sebagai wali koat yang baru Danny sudah ditunggu setumpuk program yang harus dijalankannya. Selain harus melanjutkan program wali kota sebelumnya yang sementara berjalan. Aneka program yang dijanjikan saat kampanye pun harus segera diwujudkan. Ini penting karena warga Kota Makassar akan segera menagih janji yang sudah ditebar jelang pemilihan, beberapa bulan lalu.

Danny-Ical tidak perlu menjalankan semua program yang dianggapnya pro rakyat. Sebab jika program yang digulirkan benar-benar berorientasi pada kepentingan rakyat makan bisa dipastikan rakyat akan mendukung. Bukankah budaya Bugis Makassar sangat menghargai niat baik seseorang?*****

Mulai Bisnis Hanya Bermodal Rp 635 ribu

0 comments:

Post a Comment