Thursday 8 May 2014

Anjungan Pantai Losari menjadi saksi pengesahan Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto bersama Syamsu Rizal “Deng Ical” sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Periode lima tahun ke depan.

Danny-Ical terpilih sebagai Nahkoda Kota Makassar untuk lima tahun ke depan setelah memenangkan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar dengan raihan suara 182.484 suara 31,18 persen dari warga Kota Makassar yang menggunakan hak pilihnya. Perolehan ini menjadikan pilkada hanya berlangsung satu putaran.

Dengan perolehan suara sebesar itu. Boleh dikatakan, mayoritas warga Kota Makassar yang memiliki hak pilih tidak memilih pasangan Danny – Ical. Meski pun tidak serta merta bisa dikatakan menolak keduanya. Fakta hendaknya menjadi catatan penting buat wali kota dan wakilnya dalam mengelola tata pemerintahan yang sudah dibebankan ke pundak mereka.

Pasangan ini harus membuktikan diri sebagai pemimpin yang mengayomi semua warga Kota Makassar tanpa melihat latar belakang pilihan politik mereka. Tidak bekerja laksana seorang penguasa yang mengabaikan hak-hak warga yang tidak sepaham dengan aliran politik yang mereka anut.

Melihat latar belakang dan interaksi sosial keduanya sebelum memangku jabatan sebagai pemimpin puncak pemerintahan di Kota Makassar, saya percaya mereka bakal mampu mengembang amanah yang diberikan. Akan membawa Makassar menjadi lebih baik dari sebelumnya. Mereka akan mampu membangun kota ini menjadi lebih baik dan makin bersahabat. Bukan hanya ramah terhadap warga sendiri, tetapi santun terhadap siapa saja yang ada di Bumi Anging Mammiri ini.

“Pekerjaan” pertama yang telah dilakukan oleh Wali Kota Danny seusai pelantikannya adalah mengunjungi Pasar Sentral Makassar yang terbakar malam hari menjelang pelantikannya sebagai Wali Kota Makassar.

Menarik ditunggu langkah-langkah yang diambil Danny-Ical untuk lima tahun ke depan.***

Mulai Bisnis Hanya Bermodal Rp 635 ribu

0 comments:

Post a Comment