Wednesday 7 May 2014

Sebagai pemenang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Periode 2014-2019, Mohammad Ramdhan Pomanto dan Syamsu Rizal, sudah ditunggu sejumlah fasilitas dari APBD untuk mendukung sebagai aktivitasnya selama lima tahun ke depan.

Tribun Timur (Rabu, 7/5/2014) memberitakan, untuk kebutuhan pelantikan, baju seharga Rp 100 juta sudah disiapkan buat mereka berdua. Danny akan mengenakan busana berwarna putih itu pada pelantikannya sebagai Wali Kota dan Wakil Kota Makassar, di Anjungan Pantai Losari, Kamis (8/5/2014).

Sejumlah fasilitas lain pun, sudah menunggu pasangan Danny-Ical sebagai wali kota dan wakil wali kota. Pengendali Pemerintahan Kota Makassar selama lima tahun ke depan, pilihan 182.484 rakyat atau 31,18 persen dari total rakyat Kota Makassar yang mencoblos pada Pilkada Makassar, 18 September 2013.

Mobil baru seharga 500 juta lebih juga sudah siap mereka tunggangi. Perabot di rumah jabatan masing-masing sudah diperbarui. Semuanya diberikan untuk mendukung kinerja mereka dalam menjalankan tugas sebagai wali kota dan wakil wali kota. Melayani warga Kota Makassar. Bukan hanya yang memilihnya, tetapi semua warga Kota Makassar. Apapun latar belakang politiknya.

Hebatnya, pengadaan semua fasilitas itu resmi berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri No 7 Tahun 2006 tentang Standarisasi Sarana dan Prasarana Kerja Pemerintahan daerah. Artinya pembelian beragam sarana dan prasarana menggunakan uang rakyat itu resmi adanya karena memiliki payung hukum yang jelas. Total biaya yang dikeluarkan di awal masa tugas mereka sekira Rp 2,9 miliar.

Dengan limpahan seabrek fasilitas itu, kita tentu sama berharap, pasangan Danny-Ical ini memperlihatkan kinerjanya yang jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya. Selalu berusaha memberi yang terbaik buat warga Makassar. Ya seluruh warga Kota Makassar.

Mulai Bisnis Hanya Bermodal Rp 635 ribu

0 comments:

Post a Comment