Thursday 1 May 2014

Penghitungan ulang suara untuk TPS di Kecamatan Somba Upu Kabupaten Gowa, belum usai. Protes ketidakpuasanpun diperkirakan masih berseliwerang yang berpotensi menimbulkan masalah. Namun sudah ada yang mulai membahas soal sukses Bupati Gowa yang akan berlangsung, tahun depan.

Soal suksesi kepemimpinan di Kabupaten Gowa pasca kepemimpinan Bupati Ichsan Ysin Limpo memang menarik. Pasalnya, ini akan melahirkan pemimpin baru karena bupati yang sekarang tak memungkinkan lagi untuk maju bersaing.

Adalah Partai Gerindra yang mencoba menggelitik tentang suksesi tersebut. Partai besutan Prabowo Subianto tersebut sudah melakukan persiapan menyambut suksesi di Kabupaten Gowa. Bahkan ketua partai itu, di Gowa, Darmawangsyah Muin disebut-sebut berpeluang maju sebagai calon.

Ketua DPD Gerindra Sulsel pun, Latinro La Tunrung seperti diberitakan Fajar (1/5/2014), menyebut akan memprioritaskan kadernya untuk maju di Pilkada. Itu tidak terlepas dari kesuksesan Gerindra mendulang suara yang cukup signifikan di daerah tersebut. Meski belum ada pengumuman resmi, namun sudah memprediksi akan merebut delapan kursi untuk duduk di DPRD Kabupaten Gowa. Jumlah tersebut sudah cukup untuk mengajukan calon sendiri tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

Kekuasaan memang selalu menggoda. Siapa pun itu. Apalagi bagi mereka yang berkecimpung di politik. Sebelum suksesi Kabupaten Gowa berlangsung, masih ada pekerjaan besar yang harus dilakukan para politisi di daerah tersebut untuk membuktikan kapasitasnya, sebagai partai yang didukung rakyat. Ya dua bulan ke depan akan digekar pemilihan presiden dimana Partai Gerindra.

Partai harus membuktikan kapasitasnya. Memenangkan calon yang dijagikan bertarung kursi RI1.

Mulai Bisnis Hanya Bermodal Rp 635 ribu

0 comments:

Post a Comment