Tuesday, 23 December 2014

Mantan legislator DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Adil Patu, yang menjadi tersangka kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial Pemerintah Sulawesi Selatan, mulai berkicau usai diperiksa di Kejaksaan Tingga Sulselbar, Senin (22/12/2014). Adil diperiksa sebagai saksi atas tersangka dugaan kasus korupsi bansos, Mujiburrahman. Rekannya ketika Adil memimpin Partai PDK Sulsel.

Adil minta semua legislator yang duduk di Badan Anggaran DPRD Susel ketika bansos bermasalah tersebut dibahas ikut diperiksa karena merekalah yang merancang anggaran bansos. Saat itu, menurut Adil ada 34 legislator yang duduk di badan anggaran. Mereka semua harus diperiksa sebagai pihak yang paling bertanggung jawab.

Ketika kasus ini merebak, media massa memang menulis sejumlah nama yang ditengarai menikmati dana bansos tersebut. Bukan hanya kalangan legislator, tetapi ada juga kalangan eksekutif yang diduga ikut menikmati. Bahkan, Fajar sempat memuat nama-nama mereka yang mengembalikan dana tersebut. Lengkap dengan besaran dana yang dikembalikan.

Penanganan kasus ini makin menarik diikuti perkembangannya dan membuat penasaran publik. Selain karena kasusnya sudah lama bergulir, masih banyak nama yang sudah terlanjur dirilis media mengembalikan dana, namun belum tersentuh. Khususnya legislator yang masih aktif, atau mantan legislator yang menjadi pejabat serta mereka yang duduk anteng dik eksekutif.

Permintaan Adil agar teman sejawatnya ketika masih menjadi legislator di DPRD Sulsel ikut diperiksa terkait kasus tersebut agaknya tidak berlebihan dan tentu saja perlu direspon. Bagaimana tindakan penegak hukum terkait harapan Adil? Menarik ditunggu karena hanya waktu yang bisa membuktikannya.

Awali Bisnis Bermodal Rp 635 ribu. Berminat? Hub 0813 5505 2048 PIN 7D3F47E5

1 comments:

  1. “Biarkan proses hukum berjalan di atas relnya. Soal penyelidikan bansos silahkan usut sampai tuntas. Biar proses mengalir kemana saja terserah penegak hukum,” ujar Ajib, Kamis (30/7).

    “SKPD Pemprov Sumut kan tetap berjalan karena koordinasi dengan Wagub dan Sekda,” kata dia.

    Diketahui, KPK telah menetapkan Gubernur Sumut menjadi tersangka dalam kasus suap hakim PTUN Medan. Selain itu, Kejagung tengah berkoordinasi dengan KPK untuk penanganan dugaan penyelewengan dana Bansos Pemprov Sumut TA 2012 dan 2013.

    DPRD Sumut Dukung Kasus Korupsi Dana Bansos Diusut Tuntas

    ReplyDelete