Thursday 25 December 2014

Badan Diklat Sulsel yang dipimpin Irman Yasin Limpo menggagas pemberian penghargaan berupa Training Award sebagai apresiasi terhadap kepada daerah atau instansi yang dinilai berhasil dalam hal pendiklatan.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Bupati Luwu Timur Andi Hatta Marakarma, dan Bupati Wajo Andi Burhanuddin adalah penerima pertama award yang diserahkan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Ruang Pola Kantor Gubernur, Rabu (24/12/2014), itu.

Selain ketiga kepala daerah tersebut, ada dua pimpinan instansi lainnya juga menerima penghargaan yang sama. Yakni Kepala Dinas Pendapatan Daerah Sulsel Tautoto Tana Ranggina dan Direktur Rumah Sakit Haji Makassar Nurhasnah Palinrung.

Inisiator Training Award yang juga Kepala Badan diklat Sulsel Irman Yasin Limpo menyebut apresiasi ini diharapkan bisa mendorong daerah atau instansi lain untuk selalu mendidik dan memberdayakan bawahannya sebelum menjalankan tugas-tugasnya.

Setiap penghargaan yang diberikan sebagai bentuk apreasi penyelenggara atau penyedia atas prestasi penerimanya tentu layak diacungi jempol. Namun yang lebih penting dari itu semua adalah spirit di balik apreasiasi yang diberikan.

Harapannya, dari apresiasi dalam bentuk award itu dapat menjadi virus yang bisa ditularkan ke pihak lain. Sebab, jika melihat jumlah kepala daerah penerima award dibandingkan dengan banyaknya kabupaten dan kota di Sulsel, rationya masih relatif kecil. Begitu pula jumlah instansi penerima yang hanya dua tentu jauh lebih kecil dibanding jumlah instansi yang ada di daerah ini.

Apakah pemerintah daerah atau instansi lain tidak layak mendapat apresiasi sehingga belum menerima award? Mudah-mudahan karena mereka memang belum menyertakan bawahannya ikut diklat yang diselenggarakan oleh Badan Diklat Sulsel.

Awali Bisnis Bermodal Rp 635 ribu. Berminat? Hub 0813 5505 2048 PIN 7D3F47E5

0 comments:

Post a Comment