Thursday, 28 May 2015

Sekelompok anak muda melemparkan koin ke dalam ruang Komisi A di DPRD Kota Makassar, Fajar (Rabu, 27/5/2015). Koin tersebut mereka kumpul dari warga yang lewat di depan gedung rakyat itu. Sadis. Tindakan itu bukan lagi sebuah sindiran, tetapi protes keras terhadap perilaku mereka yang seharusnya bertindak untuk kepentingan rakyat. Tamparan keras buat yang masih memiliki nurani.

Pemicunya sangat transparan. Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) merasa prihatin karena uang rakyat akan digunakan untuk membeli fasilitas pribadi, IPad, anggota dewan. Gadget tersebut diklaim akan mendukung kerja-kerja dewan. Syukurlah jika setiap pengadaan barang (apapun itu) yang menggunakan uang rakyat) dimaksudkan untuk kepentingan rakyat.

Hanya saja, beberapa waktu lalu, sejumlah foto-foto karya kritis jurnalis foto juga mengonfirmasikan kepada publik bahwa kadang saat sedang mengikuti rapat membicarakan “kepentingan rakyat” ada beberapa oknum legislator tertangkap kamera justru asyik mengutak –atik gadgetnya. Tetapi lagi-lagi, jika keasyikan itu untuk kepentingan rakyat, tentu saja layak juga diacungi jempol.

Bisa jadi peralatan itu berpeluang meningkatkan kinerja mereka. Tetapi benarkah gadget berharga jutaan itu lebih penting daripada memenuhi kebutuhan rakyat kebanyakan? Maksudnya, lebih baik mana membangun infrastruktur yang benar-benar dibutuhkan untuk menstimulasi perekonomian rakyat dibandingkan membeli peralatan pribadi seperti itu?

Tetapi kalau misalnya gadget ini dianggap sangat mendesak diadakan karena akan berpengaruh terhadap kinerja anggota dewan, mungkin tak ada salahnya jika dibeli menggunakan uang pribadi masing-masing, karena barang tersebut lebih bersifat pribadi. Artinya, hanya akan digunakan oleh legislator bersangkutan. Mungkin setiap anggota dewan yang merasa butuh bisa menyisihkan sebagian dari penghasilan yang diterima setiap bulan.

Bukanya mau cari kambing hitam, tetapi perlu disadari bahwa lolosnya anggaran untuk pembelian gadget itu tentu tidak berdiri sendiri. Artinya, selain anggota dewan yang dinilai kurang peka, eksekutif juga punya peranan dan terlibat di dalamnya. Terlepas siapa yang punya ide untuk pengadaan barang tersebut. Yang pasti anggaran itu ada karena legislatif dan eksekutif sepakat untuk menyetujui dibuatkan anggarannya dan diloloskan.

Belum terlambat untuk memperbaiki kesalahan. Jika memang pengadaan Ipad itu tidak terlalu urgen, sebaiknya ditiadakan saja. Anggarannya lebih baik dialihkan untuk membantu masyarakat kurang mampu. Siapa mereka?

Pemerintah melalui dinas sosial tentu lebih tahu. Legislator pun pasti tahu juga di kantong-kantong mana saja ada rakyat yang butuh bantuan untuk meningkatkan taraf hidup mereka. Bukankah ketika masih berstatus caleg menjelang menjelang pemilihan legislatif, mereka sering bergerilya hingga ke sudut-sudut kota dan gang-gang sempit menemui para pemilik suara? Buktikan bahwa kalian memang benar-benar wakil rakyat yang dipantas dibanggakan karena sudah bekerja dan menggunakan uang rakyat untuk kepentingan rakyat juga.

Tetapi kalau boleh tahu, kira-kira gadget berharga jutaan itu akan digunakan untuk apa ya? Hanya mereka yang bisa menjawabnya. Khususnya yang merancang dan menyetujui anggaran tersebut. Selamat bekerja dengan gadget terbaru atau tanpa Ipad itu.*****

Mau Mulai Bisnis dengan Modal Kecil? Hub 0813 5505 2048 - PIN 7D3F47E5

1 comments:

  1. KISAH NYATA..............
    Ass.Saya ir Sutrisno.Dari Kota Jayapura Ingin Berbagi Cerita
    dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
    saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
    saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
    internet dan menemukan nomor Ki Kanjeng saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya di kasih solusi,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari Ki Kanjeng alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
    sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,terimah kasih Ki,mau seperti saya silahkan hub Ki
    Kanjeng di nmr 085320279333 Kiyai Kanjeng,ini nyata demi Allah kalau saya tidak bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikum.

    KEMARIN SAYA TEMUKAN TULISAN DIBAWAH INI SYA COBA HUBUNGI TERNYATA BETUL,
    BELIAU SUDAH MEMBUKTIKAN KESAYA !!!

    ((((((((((((DANA GHAIB)))))))))))))))))

    Pesugihan Instant 10 MILYAR
    Mulai bulan ini (juli 2015) Kami dari padepokan mengadakan program pesugihan Instant tanpa tumbal, serta tanpa resiko. Program ini kami khususkan bagi para pasien yang membutuhan modal usaha yang cukup besar, Hutang yang menumpuk (diatas 1 Milyar), Adapun ketentuan mengikuti program ini adalah sebagai berikut :

    Mempunyai Hutang diatas 1 Milyar
    Ingin membuka usaha dengan Modal diatas 1 Milyar
    dll

    Syarat :

    Usia Minimal 21 Tahun
    Berani Ritual (apabila tidak berani, maka bisa diwakilkan kami dan tim)
    Belum pernah melakukan perjanjian pesugihan ditempat lain
    Suci lahir dan batin (wanita tidak boleh mengikuti program ini pada saat datang bulan)
    Harus memiliki Kamar Kosong di rumah anda

    Proses :

    Proses ritual selama 2 hari 2 malam di dalam gua
    Harus siap mental lahir dan batin
    Sanggup Puasa 2 hari 2 malam ( ngebleng)
    Pada malam hari tidak boleh tidur

    Biaya ritual Sebesar 10 Juta dengan rincian sebagai berikut :

    Pengganti tumbal Kambing kendit : 5jt
    Ayam cemani : 2jt
    Minyak Songolangit : 2jt
    bunga, candu, kemenyan, nasi tumpeng, kain kafan dll Sebesar : 1jt

    Prosedur Daftar Ritual ini :

    Kirim Foto anda
    Kirim Data sesuai KTP

    Format : Nama, Alamat, Umur, Nama ibu Kandung, Weton (Hari Lahir), PESUGIHAN 10 MILYAR

    Kirim ke nomor ini : 085320279333
    SMS Anda akan Kami balas secepatnya

    Maaf Program ini TERBATAS .

    ReplyDelete