Saturday 14 March 2015

Performa yang ditunjukkan pemain PSM Makassar dalam laga persahabatan sangat menjanjikan. Lima partai dimenangkan. Baik kandang maupun tandang. Ini modal yang sangat bagus memasuki musim liga yang akan bergulir, April mendatang.

Hebohnya lagi, dalam lima partai itu, PSM hanya kebobolan dua gol. Yakni ketika menggilas Persela Lamongan dengan skor 4-2. Penampilan impresif ini tentu bukannya tanpa cela dan kekurangan sebagai sebuah tim yang akan menjelajahi musim yang padat dan melelahkan. Alagai laga itu, “hanya” partai persahabatan. Uji coba untuk mengukur kemampuan skuad yang dimiliki sebelum memasuki pertarungan sesungguhnya. Bukan soal hanya berkutat pada soal kalah-menang. Tetapi lebih pada pematangan kerja sama antarpemain dalam menjalankan tugas masing-masing. Bahkan bisa saja dijadikan wahana untuk menguji penatapan posisi tepat bagi seorang pemain.

Tetapi bagaimanapun rangkaian kemenangan itu patut disambut gembira. Apalagi, musim mendatang, Pasukan Ramang sudah pulang kandang memanfaatkan stadion angker sebagai home basenya. PSM akan menjadikan Stadion Mattoanging sebagai kandang, setelah sebelumnya “menumpang” jadi tuan rumah di stadion luar Sulsel. Pilihan yang menyebabkan minimnya dukungan pasukan fanatik karena terlalu sulit dijangkau.

Kualitas pelatih anyar yang menukangi PSM musim ini pun tak perlu diragukan kapasitasnya. Faktanya, Riedl pernah dipercaya menukangi tim nasional Indonesia. Hanya saja, gangguan kesehatan yang dialami pelatih tersebut membuat sang arsitek masih belum bisa mendampingi anak asuhnya secara total karena sekarang berada di kampung halamannya untuk berobat.

Dalam lima partai uji coba yang telah dilakoni, tim pelatih tentu sudah membuat catatan penting yang menjadi bahan diskusi untuk memaksimalkan potensi pemain yang sudah direkrut.

Penonton sudah menunjukkan antusias yang sangat luar bisa menyambut kembalinya PSM ke Stadion Mattoanging. Yang menjadi pertanyaan adalah, apakah Mattoanging masih akan menjadi stadion neraka bagi tamu PSM? Menarik ditunggu pembuktiannya. Karena hanya para pemainlah yang akan membuktikannya. Tentu saja termasuk dukungan dukungan supporter fanatiknya yang sudah dikenal.*****

Bisnis Bermodal Rp 635 ribu. Berminat? Hub 0813 5505 2048 PIN 7D3F47E5

0 comments:

Post a Comment