Tuesday 31 March 2015

Program tol laut yang digagas Presiden Jokowi naga-naganya bakal dimulai dari Makassar. Jalur tol laut wilayah PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV dipastikan beroperasi efektif maksimal, triwulan pertama tahun 2016. Jalur ini meliputi Makassar-Kendari-Bitung-Sorong-Jayapura.

Untuk mewujudkan obsesi tersebut, PT Pelindo IV mengguyur dana Rp 1,5 triliun dari anggaran internal untuk mensupprot proyek yang dicanangkan Presiden ketujuh RI tersebut. Dana itu digunakan untuk merevitalisasi semua pelabuhan besar di wilayah Timur Indonesia, di antaranya Makassar New Port (MNP), Kendari New Port, Pelabuhan Bitung, Pelabuhan Sorong, dan Pelabuhan Jayapura. Anggaran itu akan dimaksimalkan untuk memenuhi kebutuhan alat, perluasan dan pengerukan dermaga, hingga perluasan lapangan kontainer.

Tribunnews, Senin (30/3/2015), melansir, Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Belanda Mark Rutte sepakat menjalin kerjasama bidang ekonomi, perdagangan, infrastruktur, maritim, ketahanan pangan, serta konektivitas. Total potensi investasi yang ditawarkan Pemerintah Belanda mencapai 15 miliar Dolar AS. Salah satu sektor yang disodorkan Pemerintah Indonesia adalah pembangunan pelabuhan di Indonesia.*****

Bisnis Bermodal Rp 635 ribu. Berminat? Hub 0813 5505 2048 PIN 7D3F47E5

0 comments:

Post a Comment