Friday 9 January 2015

Tanaman pisang cukup popular di Indonesia dan bisa ditemukan di setiap daerah. Jenis dan rasanya pun beraneka macam. Ada yang gemar makan pisang tanpa perlu melalui proses pengolahan, semisal pisang Ambon. Namun tidak sedikit pula orang yang suka makan pisang setelah diproses, misalnya pisang goreng.

Kali ini saya tidak akan membahas tentang manfaat pisang sebagai salah satu makanan tambahan yang sangat nikmat. Tetapi akan memberi tips tentang manfaat kulit pisang yang selama ini lebih banyak mengisi tempat sampah atau menjadi makanan ternak. Cukup banyak manfaat kulit pisang yang belum diketahui seperti dimuat www.pilihdokter.com. Salah satunya bisa digunakan untuk mengatasi alergi pada kulit akibat makanan. Jika kulit Anda terkena alergi makanan, cobalah gosok kulit yang terkena alergi itu dengan kulit pisang. Bersihkan dengan air setelah kulit yang telah diolesi kulit pisang mengering. Disarankan dilakukan pada malam hari.

Kulit pisang bisa juga dijadikan krim wajah untuk membantu mengatasi jerawat. Caranya, campurkan kira-kira seperempat kulit pisang dengan putih telur, dan satu sendok makan tepung maizena. Aduk hingga merata dan kelihatan berbentuk seperti krim. Kemudian oleskan pada wajah Anda dan diamkan selama kira-kira 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Anda punya kutil sehingga membuat tidak percaya diri? Jangan galau. Gosokkan kulit pisang pada kutil selama 10 hari. Banyak yang sudah membuktikan, kulit pisang ternyata dapat membantu mengatasi kutil. Para ahli menduga kutil merupakan suatu gejala dari kekurangan kalium dan karena pisang mengandung banyak kalium, maka pisang pun diduga dapat membantu mengatasi kutil.

Kulit pusang juga bisa digunakan menyembuhkan luka. Gosokkan kulit pisang ke daerah kulit yang terkena. Kulit pisang dapat membantu membuat luka lebih cepat mengering dan mencegah terjadinya bekas luka. Manfaat lainnya bisa mengatasi nyeri kepala. Caranya, haluskan kulit pisang dan oleskan pada dahi. Selain itu, kulit pisang juga dapat membantu mencegah terbentuknya kerutan pada kulit. Oleskanlah kulit pisang yang telah dihaluskan pada daerah kulit yang berkerut.

Gigi Anda kuning? Coba putihkan dengan kulit pisang. Caranya, sikatlah gigi Anda terlebih dahulu menggunakan pasta gigi. Kemudian oleskan bagian dalam kulit pisang dengan gerakan melingkar selama sekitar dua hingga tiga menit. Lakukan dua kali sehari untuk mendapatkan hasil terbaik. Silakan coba.*****

Awali Bisnis Bermodal Rp 635 ribu. Berminat? Hub 0813 5505 2048 PIN 7D3F47E5

2 comments: