Wednesday 21 January 2015

Ada rahasia besar di balik sujud yang dilakukan saat mendirikan ibadah salat. Kajian medis membuktikan bahwa sujud ternyata menyehatkan otak dan membuat cerdas seseorang.

Pakar pengobatan tradisional, Prof. Dr. H. M. Hembing Wijayakusuma, seperti dilansir lebaran.com, pernah menyebutkan bahwa ada bagian syaraf yang berada dalam otak yang ternyata tidak teraliri oleh darah, kecuali orang tersebut dalam keadaan sujud/ salat. Posisi jantung yang letaknya berada di dada tidak cukup kuat memompa darah untuk sampai ke seluruh bagian otak.

Itu karena posisi otak berada di atas sedangkan jantung berada di bawah. Posisi sujud yang menempatkan kepala di bawah dan jantung berada di atas, membuat darah mengalir dengan deras ke seluruh bagian otak.

Dokter pesialis saraf RSU Dr Soetomo, Surabaya, dr Isti Suharjanti, juga menyebutkan bahwa “Salat tidak hanya berpahala tetapi juga mampu mencerdaskan otak dan menghindari kepikunan.”

Pakar agam dan kesehatan, Prof Dr Moh Sholeh, pun menyebutkan bahwa tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan, ternyata posisi sujud saat salat juga menjadikan kerja otak menjadi luar biasa. Dengan kata lain, salat akan mencerdaskan otak.

Pendapat ini sejalan dengan yang dikatakan oleh Fidelma O’Leary , seorang ahli syaraf dari Amerika, yakni ada bagian syaraf yang berada dalam otak tidak pernah teraliri oleh darah kecuali saat orang tersebut dalam posisi sujud.

Awali Bisnis Bermodal Rp 635 ribu. Berminat? Hub 0813 5505 2048 PIN 7D3F47E5

0 comments:

Post a Comment