Monday 16 February 2015

Teh celup sangat familiar bagi pengemar teh di negeri ini. Selain beraroma segar, cara membuatnya pun relatif mudah. Ternyata, selain memberi kesegaran bagi peminumnya, ampas daun teh celup memiliki sejumlah manfaat. Apa saja kegunaannya?

Jangan buang ampas daun teh celup Anda karena masih dapat dimanfaatkan untuk beberapa hal, seperti dikutip rumahku.com. Bagi yang matanya bengkak atau memerah akibat kelelahan bisa memanfaatkan kantongan ampas daun teh tersebut. Caranya, rendam kantong daun tersebut ke dalam air dingin lalu tempelkan di atas mata yang bengkak atau memerah. Jangan lupa tutup mata sebelum kantong daun teh tersebut ditempelkan. Dalam hitungan menit, mata Anda akan menjadi rileks dan segar kembali.

Daun teh bekas itu juga bisa dimanfaatkan mengusir bau apek pada lemari sepatu Anda. Caranya, letakkan beberapa kantong daun celup teh bekas dalam sebuah wadah (mangkuk atau piring), kemudian masukkan wadah tersebut ke dalam lemari sepatu. Sesuai sifatnya, teh akan menyerap aroma sepatu yang kurang sedap dan lemari Anda bakal bebas dari bau.

Bagi penggemar tanaman, ampas daun teh ini juga bisa dijadikan sebagai pupuk. Campurkan daun teh bekas pakai dengan tanah yang digunakan sebagai media tanam atau ke dalam pot bunga Anda. Daun teh akan menjadi pupuk untuk menyuburkan tanaman.

So… jangan buang daun teh bekas Anda karena masih bisa dimanfaatkan untuk beberapa hal.*****

Bisnis Bermodal Rp 635 ribu. Berminat? Hub 0813 5505 2048 PIN 7D3F47E5

0 comments:

Post a Comment